Kamis, 07 Agustus 2014

mulai deg-degan

-----ngelirik countown---

66 hari lagi!

mulai panik. mulai deg-degan

Oya, tanpa mengurangi rasa hormat, saya mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri.. Mohon maaf lahir dan batin. ^_^

Belakangan ini, ada beberapa hal yang udah selesai diurus..

- Surat N1, N2, N4 
Punya gua selesai juga akhirnya! ahahaha... udah dikasih ke gereja juga. Tadi baru dapet sms dari ko Nan Tjiang (TU gereja yg bantuin kita) tentang list surat yang belum lengkap.
ini surat N1 nya

- Gaun mama uda jadi. 
Hehehehe.. Sedikit curcol ya..
Waktu itu sempet galau pas denger cerita Vira (gua bikin di tempat Vira jahit gaun mamanya) yang bajunya selesai beberapa hari sebelum hari H. Banyak yang nyaranin untuk bilang ke tempat jahitnya, kalo tanggal wedding kita itu lebih cepet. Misal harusnya september, bilangnya agustus. Gitu. Nah, awalnya kan gua uda bilang yang bener kan, sempet galau. Gua minta selesai dipercepat. Kalau bisa agustus udah kelar. Si Ci Emi juga menyanggupi. 
Yang kagetnya, tiba2 si kokohnya (suami ci Emi) bilang "Kamu bohong apa? bohong tanggalan ya" . Terus kan gua bingung ya, gua ga ngerti dia ngomong apa dan maksudnya apa. Dia sampe ngomong berkali-kali, sampe dia bilang "Ituh yang di internet. Di blog". Ohh, gua langsung nyambung. Gua bilang aja, itu karena ada yg bilang suka lama jadi bajunya, jadi disaranin bilang tanggal meridnya kaya dicepetin gitu. Si ci Emi-nya senyum-senyum gitu. Dia bilang "udah biasa kok. banyak yg bilang mau dipake kapan, ternyata pakenya kapan" gitu. Si Cicinya sih santai gitu. Gua juga bingung dia tau darimana kan. Ternyata dia nemu blog gua -__-" (dia baca yang ini)
Sampe kemaren pas ambil + lunasin baju mama, si kokohnya bilang "Jangan lupa ya di review di blog hasilnya". Gua senyum2, iya nanti gua review. tapi nanti kali ya, abis acara. Kalo sekarang ga seru kan :p

- Souvenir
Weekend kemarin gua ke Alfiandra lagi. Sebelumnya, gua telpon Pak Asep, tanya souvenir gua udah selesai apa belum. Katanya udah. Jadilah kita kesana buat ngecek. Enaknya Jakarta, Mangga Besar-Cipinang gak macet sama sekali! Hahahaha, *ngarepliburlebaranterus* :p
Sampe sana, gua cek souvenirnya udah oke. Hasilnya ga serapih vendor2 yang mahal-mahal itu sih, tapi gua cukup puas. Dan warna ijonya gua suka! nyahaha.. Akhirnya kita minta dianter aja. Kena ongkos kirim 100rb untuk ke Mangga Besar. Menurut gua, harganya oke lah. Gak lama kita sampe rumah, eh tuh souvenir sampe juga. Cepet banget. Ga sampe 1 jam hahhaa. 
Pas liat kardusnya, ya ampun banyak banget. Berat banget pula. Kasian juga sama si mas-masnya ngangkat nyaa, untung dari depan gang smpe rumah pake troli pas jalan masuknya :))



langsung dipanjat sama Iyel, terus pas dipoto, dia ngedumel sambil gaya hahaha
Sekarang, mau coba2 susun menu buffet sama pondokan nanti. Rencananya, untuk menu buffet dari Chez Ingrid yang gua mau :
- Asparagus and crabmeat oriental soup --> dipisah jadi pondokan.
- Grilled Thai Chicken Sauce / Charcoal grilled Balinese BBQ chicken (intinya kayanya ayam bakar, cuma beda saosnya aja wkkwk)
- Beefsteak with steamed vegetables and potatoes / Beef black pepper sauce
- Udang Mayonaise
- Brokoli Jamur Saus Tiram
- Macaroni schotel / Baked Pastel

Pondokannya kan udah dapet es puter/doger, 2 kambing guling, 200 siomay bandung, 100sate ayam+lontong, asparagus. Kayaknya, kita nambah 2 pondokan aja: Pempek & Nasi Gudeg.
Ya, mungkin kita cuma bisa segitu yah.. setelah memperhitungkan kembali undangan kita (banyak yg kita coret dari list) hehehe.. Semoga nanti ada rejeki lebih jadi bisa buat tambah pondokan/buffet lagi :)

makin deket tanggalnya, gua makin sering ribut nih. Parah juga. Kayanya tingkat stres gua udah tinggi banget dah. Dikit-dikit bete, dikit-dikit mikirin yang gak-gak. Takut ada yang ga sesuai harapan lah, atau apa. haiss.. rasanya otak gua uda mulai ngebul. 
Ini beneran loh, sering banget kalo gua lagi banyak pikiran, trusgua nangis gara2 stres. Ya, melow2 ga jelas. Makanya sama temen-temen kuliah, gua dipanggilnya melo (melow)!wakaka.. *gataumestisenengapanggak* hahaha :D
Hampir aja gua nyerah rasanya ngurusin kawinan. Inget nyokab gua pernah bilang, "Yang namanya orang mau berumah tangga, pasti ada aja masalahnya. Kita mesti sabar-sabar." 

Okeh, sekian melow2 nya.. gua juga mau kasi liat fancy pen gua dong. hahaha.. 
ga tau ni pulpen mau diapain, jadinya cuma begini doang! nyahahaha
Semoga post selanjutnya bisa ngereview album prewed sama canvas yang dari Ming ya.. hahhaa.. belom dipoto-poto hihihi


How can I say, "I can't" when the Bible says, 
"I can do everything through him who gives me strength"
Phillippians 4:13









27 komentar:

  1. uda mayonaise sama makaroninya chez inggrid enak ya, dulu gua suka makanin pas test food di pameran wahahahahaha....

    gua dulu pas countdownnya di tgl segini masih semangat2nya, nanti...kalo uda tinggal 40, 30, 20 hari lagi... uda makin males... bawaannya pengen cepet2 kelar trus hanimun hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mel.. udang mayonaisenya emang enak :D
      kalo makaroninya belom coba.. makanya belom fix nih milihnya.. kalo enak, gw mau cobain nanti ah kalo ada pas pameran hahhaa

      semangat sih mel, tapi gua uda mulai stres tinggi hahhaa.. betul, pengen di skip langsung hanimun aja rasanya wkwkwk

      Hapus
  2. Hehehehe. Nah itu dia kenapa orang banyak yg nyerah justru pada saat wedding preps. Padahal tantangan setelah menikah itu jauhhh di atas wedding preps. Dibawa santai dan happy aja. Sebagus2nya kita bikin acara, pasti suka ada yg nggak klopnya. Tapi palingan cuma kita doang yg tau kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul ci.. gak boleh nyerah ya.. pasti nanti abis nikah mesti lebih struggling lagi ya..
      Iya ci.. takut banyak yg ga klop hehehe, cuma ya itu..pasti ga ada yg sempurna, dan cuma kita yang tau.. Thanks ya ci! ^^

      Hapus
  3. walah, vendor nya nya bisa ketemu blog nya u jg ya mei. wkwkwk.
    hiasan buat pen nya lucu mei, pake bulu2 gitu. :)
    walah, si iyel lucu amat, langsung dipanjat gitu dus souvenir nya..hehehe.

    eh, album sm kanvas nya udah jadi? cepet jg yaaa, padahal masih ada 2 bulan lg mendekati hh. ditunggu postingan nya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya chyn.. bingung juga dia bisa nemu ya hahhaa..
      iya, si iyel emang ga bisa diem hahaha

      he eh nih uda jadi.. tapi males buka2 dari kardus ni hahhaa..
      makasi ya chyn! :)

      Hapus
  4. loh mel kita selisih 1 hari yaa? loe tgl 12 okt? ahhahhahah stress gw udh to the max deh , loe loh masih oke rajin update lah gw malas update...ntar aja pas review vendor aja.....dan selalu bilang ke budi gw mao ini semua cpt kelar karna bikin puyeng hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga mir..kayanya kita selisih 1 minggu deh.. hahahaha.. iya ni stress nya uda mulai berasa ya :))
      betul Mir, puyeng! hahhaa..ayo semangaatt :D

      Hapus
  5. Waaa...sama ya mei lg pusing2 mikirin printilan..hahaha
    ayo semangat2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Rib.. thanks yaa.. ayo semangat2.. hahahaha

      Hapus
  6. wah.. deg2an banget tuh mei.. heehhe.. gw baru mw prewed aja udah deg2an.. wkwkkw.. semangat yah mei.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha.. prewed asik kok tiana.. cuma capek doang udahannya hahha..
      thanks ya! :D

      Hapus
  7. wowww Mei, ud banyak update yaa.. Gw dong masih belum ngapa2in.. hahahaha.. Itu souvenir, undangan dan dekor belum gw sentuh sama sekali.. Rencana baru minggu ini dikebutin satu2. *itu juga kalo inget, wkwkwkwk*
    Semangat Mei, lancarrr yaa.. Jangan stres dan marah2, ntar cepet tua Mei.. hehehehehehe... Intinya toh semua akan berlalu, nikmati prosesnya dan hadapilah semuanya dengan senyum.. :)
    God Bless.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo marlin mulai dikebut yang beloman.. hahaha.. undangan tapi uda naik cetak kan?
      iya nih berasa tua jadinya hahhaa.. betul, prosesnya mahal dan susahnya ampun-ampunan hahhaa
      God bless juga Mar.. Makasi yaa ^o^

      Hapus
    2. hmm..belum naik cetak tuhh Meii.. wkwkwkwk.. Minggu ini baru naik cetaknya.. Kemarin ud sempet ku uber-uberin.. Kebuttt semua dehh minggu ini.. Jadi belum sempet update blog lagi. Semangatt-semangatt.

      Hapus
  8. mei ngakak deh ternyata si kokohnya yang bikin baju buka2 blog kamu ya hahahaha.. sabar2 mei pas lagi prepare itu emang kayanya ada aja masalahnya yang bikin jadi ribut. aku sampe enek sendiri deh ribut melulu waktu itu tapi yg penting gmn caranya kita bisa ttp bertahan sama komitmen dari awal, dinikmatin aja prosesnya nanti setelah dilewatin bisa ketawa2 sendiri deh nginget yg kemarin2 ..

    Semangat yah mei!! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya re.. hahhaa,, sempet bingung juga waktu itu.. hahhaa..
      betul Re.. aku lagi mencoba sabar dan tetep inget komitmen awal dulu nii.. proses kaya gini sih jgn sering2 ya hahaha

      iya, kalo nanti uda merid terus inget berantem2 pas preps sih lucu juga ya :))

      Makasi ya Rere! ^^

      Hapus
  9. Hebat juga ya si kokoh bisa nemu blog kamu Mei haha
    Btw, Fancy pen nya bagus koq Mei hehe
    Lancar terus ya prep nya, semangat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dia hebat sur.. hahaha..
      makasi Sur..pdhl ga pede sm pen nya :))

      siapp.. Makasi ya ^^

      Hapus
  10. Keren bangey Mei si kokohnya ngeupdate soal blog2an sampe bisa ketemu blog kamu hihihih..

    Iya yah Mei kata org makin deket hari H makin suka cekcok sama cami, tapi musti tetep calm down take it easy kan mau menyambut hari bahagia toh. Semangat terus Mei...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhaa.. yoi, koko nya gaul hahhaa..

      Iya Ren.. ini juga uda calm down nih hihihi.. makasi ya Ren..semangat juga ya Ren persiapannya :)

      Hapus
  11. Banyakk meiii.. kemarenan gua dikasih tau sama temen yang suka baca blog. bilang tau adi printing dari baca blog gua, tapi ngaku2 kenal sama gua. hahaha.. biasalah. ada juga.. gua review best fitness.. eh orang yang kerja di best fitness juga numpang promosi best fitness di lapak gua. hahahaha.. :D makanya blog itu juga kudu disortir ya tulisannya. hahahahaha :p

    Mei,,, banyak orang yang terlalu mementingkan persiapan pernikahan sama sedetail mungkin cuma demi satu hari (yah kaya gua juga), kita rela pusing2, berantem2 dan mungkin dodolnya hampir putus karena persiapannya doank.. tapi sebenernya banyak hal sih yang jauuuuuhh lebih penting daripada sekedar persiapannya. Sekarang setelah menikah.. gua baca kembali post2 gua.. gua malah ngerasa.. dih gila gua rempong banget siapain sampe kaya gini.. tapi yah uda begitu ajaaaa.. hehehe.. :D

    Intinya sih.. dibawa enjoy. setiap perbedaan itu yah ujung2nya supaya kita bisa belajar bersatu. terus semangattt.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkkwkw.. kalo misal yg kaya gitu sih gpp poi.. toh brarti tulisan di blog kita berguna juga kan buat yg baca.. wkwkwk

      iya poi.. cuma masalah dateng bkan dari perintilan aja kan hahhaa..
      betul, emang kayanya gimana bgt ya nyiapin nikah sampe detil2 bgt, cuma ya itu kaann.. ada kepuasan tersendiri aja :))

      iyaa ni.. masih sedang proses bangkit *loh* ahaha.. thanks ya poi! ^^

      Hapus
  12. hai mei... salam kenal yah..
    baca2 blog kamu lumayan menghibur dan merasa senasib :)
    venue dan vendor catering kita sama :)
    cuma aku bulan sept duluan... hahhahaha sekarang mulai panik2nya..

    semangat yah preparationnya! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Fell.. Salam kenal juga ya ^^
      kamu di caspia sama pake chez ingrid juga ya? wah kamu tanggal berapa? hehehe

      sebulan lagi pasti lebih panik ya.. ayo semangat yaa! ^^

      Hapus
    2. iyaaa...
      hehehhehe makanya lumayan berasa g banget bacain blog kamu.. hehehhehe

      aku tgl 14.. :)

      Hapus
  13. Hai Mei,,salam kenal yah,,,keep blogwalking nih di blog kamu,,seru soalnya,,penuh inspirasi soalnya,,dari mulai konsep lamaran sampe persiapannya,,

    mei boleh tau ga info tukang jahit gaun mama yang recommend dimana yah?harganya brp yah?

    info2 yah..thank you..

    BalasHapus