Kamis, 27 November 2014

Random thought after wedding

Ya owoh ini blog uda bapuk ga di update-update. nyahahaha..
Maapkeun yaaa...
 
Perkembangan dari post terakhir,  gua uda dikasih cd pemberkatannya..horeee..
menurut gua potonya bagus-bagus. Ya, meskipun pada awalnya kita deal sama nih vendor kaya beli kucing dalem karung dan sempet galau2 mau ganti vendor gara2 liat vendor2 lain lebih cihuy banget hasil fotonya. Cuma yaaaa, harganya juga cihuy yak! hahhaa

Mending gua post poto apa cerita kenapa gua gak update2 blog? hahaha
beberapa poto uda gua masukin di Fb. Dan para blogger2 cihuy kayanya udah pada liat. Basi ga sih kalo gua taro disini lagi? hahahahha..

Tenang, pasti gua masukin kok. Mana PR gua masih banyak ya. Belom ada Review Vendor sama sekali huahhahaa.. Ampun. jangan timpuk gua ya.. lempar duit aja, nanti gua tampung nyahhaa

Beberapa minggu kemarin itu gua sibuk di kantor --baca:sibuk sendiri-- (elah gaya banget gue!hahhaa).
Hehehe, jadi gua tuh sempet berpikiran males update blog, pengen pensiun.. Eh, terus dikatain alay masa sama si Mira bleketek! wahahaha.. abis kan yah gua bingung mau nge post apaan di saat yang lain uda nge post tentap resep. Hehehe..

Terus, kemaren itu gua juga stress karena ada penilaian di kantor. Mood naik turun gara2 badan sakit kaya mau kedatangan tamu bulanan. Akhirannya padahal si tamu tuh ga dateng2. bikin emosi galau dan badan galau ajeh si tamu tuh..

Akhirnya gua beli lah tespek. Yang paling murah :D
Ga sanggup beli tespek mahal. HAHA *Lol

Terus tes lah sambil gemeteran, eh ( - ) dong. ahhaha.. selang seminggu kemudian tes lagi. eh  ( - ) lagi.
Masi ga puas juga? ato emang si tespek murah itu ga akurat? Hehehe.. tanya kenapaa..

Akhirnya selasa kemarin gua memutuskan ke dokter. Yah, setelah diojok-ojok terus sama si Mira. Karena takut gua gangguan hormon kaya blogger lain. (gua ga sebutkan karena gua belum pernah komen & kenalan sama yang punya blog). 

Pas ketemu dokter gua cerita kalo uda tes 2x, tapi hasil negatif. Tapi si tamu ga dateng-dateng. 
Si dokter bilang, " Apa yang kamu takutkan kalau kamu hamil?"
Gua bilang ga ada. Dan si dokter tanya lagi 2x.. (mungkin disangka gua belom merid kali ya, dy ga yakin gitu. Ato dia melihat alasan lain dari muka gua ? )
Gua jawab, karena gua uda minum kiranti, soda banyak banget. Kalo isi pun ga masalah, jadi gua bisa jaga asupan makanan ke badan gua. Si dokter, akhirnya periksa perut gua. Iya dari luar ya. Bukan dari dalem. Padahal pas lagi antri gua sempet takut juga kalo periksa dari dalem. -___-

Singkat cerita, hasil tespek gocengan itu bener kok. Hahaha. Terus apa yang gua dapet dari ketemu dokter? Gua disuruh rileks, karena gua stress. Jadi hormon gua berubah-ubah dan ga stabil. 
Gua akhirnya bilang kalo gua mau jaga dulu sampe finansial siap (alesan klasik? Ya.). Gua pun nanya apa ada obat yang bisa bikin haid gua normal ato gimana caranya supaya belom isi dulu.
Si dokter bilang, jangan minum apa-apa. Nikmatin aja. Santai.. Kecuali udah nikah tahunan, baru balik konsul lagi. 

Setelah dari dokter, gua pikir2, kenapa gua harus takut kalo pun gua hamil? Kenapa gua harus hepi disaat orang lain sedih ngeliat hasil tespek mereka negatif?

Banyak orang bilang ke gua, jangan nunda2 punya anak. Banyak juga yang bilang suruh tunda dulu, biar bisa hepi-hepi dulu abis stres mikirin persiapan married kemarin.

Terus apa pikiran gua?

#@$#$^%*&$#@$@$%%&^*&(&^%$#@$%%^&*(* 

Ya, acak kadut.

Begitu banyak pernyataan dan pertanyaan setelah merid bikin pikiran gua stres. 

----------

Sekarang, gua mau hepi-hepi aja. ga peduli orang mau ngomong apa. Kalo misal berhasil jaga ya gua bersyukur. Tapi kalo misalnya gua isi pun gua sangat bersyukur karena Tuhan udah kasih gua kepercayaan baru. Menurut gua, anak itu hadir di tengah suatu keluarga karena Tuhan udah memberikan kepercayaan sama kita. 

Sebelum merid, kuku gua pernah tanya sama gua dan Eric.
"Gimana kalo setelah merid kalian ga punya anak? Atau ternyata salah satu dari kalian 'amit-amit' mandul? Apa kalian masi bisa terus sama-sama? Apa kalian bisa terima?"

 Waktu itu gua&Eric jawab, bisa..

Kuku gua lanjutin omongannya, "Kalo kalian bisa itu bagus. Soalnya anak itu hadiah dari Tuhan. Bonus. Inget, tujuan nikah bukan untuk punya anak."

Ya, sampe sekarang gua masih terngiang2 sama kata-kata kuku gua..

Berat pasti untuk yang belum punya anak / hamil ketika umur pernikahannya uda banyak. Cuma kita kan manusia ya. Cuma bisa berharap dan berencana. Tuhan yang menentukan.. 
Sama kaya orang yang berusaha jaga, ketika Tuhan kasih. Kita gak boleh nolak. Ga boleh menyesal bukan?
Banyak orang miskin yang udah KB, tapi anaknya masi berentet. Tapi ga sedikit juga orang yang ngumpulin pundi2 uang buat persiapan punya anak, tapi anak tak kunjung datang..

Ah.. anak itu Rahasia Tuhan. 

Semoga kita jangan terlalu ngoyo untuk punya anak. Jangan terlalu gimana juga kalo mau jaga.
Semua hal terjadi menurut kehendak Tuhan..
Kehendak dan Waktu Tuhan..bukan kita..

----- teeeettt -- ini post uda mulai ngelantur.. nyahahhaa
uda dulu ahh..

Happy Thursday! 

Cheers,
Melo




 

33 komentar:

  1. Tujuan menikah itu justru kalo di dlm gereja kan untuk mempunyai keturunan sih Mel. Jadi kalo dibilang menikah tujuannya bukan untuk punya anak, ya ngaco jg hehehe. Maaf ya Kukunya Mel. Coba deh lu bisa tanya sm counselor gereja. Tapi kalau dibilang itu tujuan satu2nya jg gak pas, karena seperti yang dibilang, gimana kalo salah satunya ga bs pny keturunan. Lagian lu merit br brapa lama sih. Jangan mikirin yang aneh2 haha. Krn lu stress haid jd ga teratur akhirnya jd gak lancar KB alaminya (tanggalan). Jd yg nomer 1 adalah pikiran yg hrs relax, hati yg gembira.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ci, aku juga pernah baca yg tujuan menikah itu. hahhaa. cuma si kuku ngasi satu case aja, misal kondisi terburuk itu salah satu pasangan ga bisa punya anak gitu.
      iya emang ni.. baru merid bentar uda mikirin yg aneh2, jadi stres sndiri hahahaha
      setujuuu.. mesti hepi yaa.. ga bole pikir yg macem2..
      Makasi ci Le..^^

      Hapus
  2. menginspirasi banget mei postingan nya buat gw..
    mudah2an si tamu bulanan bisa cepet dateng, jadi badan u ga sakit2 lagi.
    mudah2an jg penilaian u di kantor jg oke mei..
    semangaaat. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. apanya chyn yg menginspirasi hahahhaha..
      ocehan ngelantur ini yg bkin gua pening wkakkaa
      hihihi..thank you chyn! ^^

      Hapus
  3. Ciee Meloo makin wise loh ud jd istri orang.. haha.. u gk cerita di post kalo u kerajinan makan indomie sama minum es teh manis.. wakakaka.. Pokoknya u harus rilex, jgn stress2.. semangat yah melo sayang.. muakhh..*peluk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. buakakkakaka!! jangan di post kalo kebiasaan jelek Na hahahahha :))
      makasi yaaakk..muaaahhh *cipok*

      Hapus
  4. iya anak itu kan tergantung dikasihnya Tuhan... jadi pasti nanti bakal dapet pada waktu yang paling tepat ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju koo.. kadang kan orang suka ngatur2 yak.. males juga kalo ditanya2 sama orang.. hehehe

      Hapus
  5. Hahhahah ndk sia2 gw ngoceh pagi sore buat suruh loe ke dokter, tp beneran loh segala cara udh gw kasih ttp ndk sukses bikin tamu bulanan loe datang smp gw hopeless, akhirny gw ngerasa loe stress hahhahaha

    Ehh non...mao pake testpack 100rb klo loe ndk hamil yaa tetep aja hasilnya satu garis hahhahha, goceng pun tetep testpack kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu guru.. hahhaa.. ternyata pikiran itu emang berpengaruh bgt buat hormon ya hahhaa
      betul betul. tar gua bisnis tespek aja deh hahaha *ngaco*

      Hapus
  6. Iya mel...banyak koq pasangn yg merit lama tapi belum dititipin anak dan mereka masi bisa happy2 aja...Masalah haid ga lancar mungkin karena stress sama gaya hidup ga teratur deh..coba mulai kurangin stress sama beresin gaya hidup mel...lu kan suka begadang sama makan tengah malem..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ribb.. mesti hepi ya yg paling penting. wkwkwk
      aaaaaaaaaaaaaaaaaa...
      susah banget ni kalo mesti ganti pola makan hahahha
      aduuhh >.<

      Hapus
  7. siapa tuh yang berani2 post resep? Hajarrr! hahahaha..

    Nikmatin aja mei. eh, tapi kok yah gua setuju sama kuku elo. anak itu bonus loh. memang sih Tuhan janjiin kita punya banyak keturunan.. tapi kalau memang udah ngatur "seandainya" gak dapet, kita jg gak bisa apa2. Tapi yah sudahlah~ anak itu emang rahasia tuhan. :)

    Pokoknya santai, nyari tiket, liburan dimaldives *nulis itu gampang banget yaa*. hahahaha.. Eniwei apaan2 loe pensiun dari blog! bener kata mira Alay loe. hahahaha.. *dijejelin sendal jepit*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elo! sama mira! hahahahhaa..eh ada renie juga wkakaka

      gua kan ga pernah masak, jadi gua ga bisa berbagi resep *sirik.com*
      hahahhaa

      Iya, mksd kuku gua cuma..jangan jadikan alasan si pasangan tidak bisa punya keturunan untuk bercerai. supaya ga ada penyesalan. makanya diomongin itu dari sebelumnyaaaa...

      buakkaka.. iya ahh liburan..libur ngeblog wkakakkaa :p :p
      parah, gua kan ga jadi pensiun weeee :p hahhaa

      Hapus
    2. Tapi ada juga loh Mei orang yang pengen punya anak, kalo gua sih tergantung bisanya berapa :p (amit2 jangan sampe kyak gengbola ah susah ngurusnya)

      Makanya dari awal gua udah coba omongin sama cwo gua juga, dia mau punya anak brp, gua berapa.. trus ambil jalan tengah deh. Lu udah ngomongin ini sama Eric?

      Hapus
  8. Ihiyyy yang ud beli test pack.. Semangattt.. Setuju dengan pernyataan anak itu Rahasia Tuhan. Karena semua yang ada di dunia dan sekitarnya emang cuma Tuhan yang tau. Jadi nikmati hidup kita, jalani dan bersyukur. Bila saatnya tiba, bakal ada melo dan eric junior juga, hehehehe..

    Jangan stres2 Melo, jalan2 gih sana, refreshing. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahhahaha.. beli karena khawatir yang sbenernya ga perlu dikhawatirin juga Lin.. *kebodohan tingkat tinggi*
      hahhahaha

      iyaaa,, need refreshing asap hahhaha

      cium marlin! muach!

      Hapus
  9. meiiii nikmatin aja dulu.. bener banget kok anak itu urusannya sama Tuhan. kalau waktunya udah pas pasti dikasih deh. tapi kalau belum mau testpack harga berapa juga gak ngaruh mei. santai aja mei jangan stress2 yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Re.. aku mau nikmatin buat pacaran sama pasangan dulu *ciee ciee*
      hahhaa..
      He eh Re, lagian punya anak kayanya repot banget dahh hahhaa
      Maaci Re :*

      Hapus
  10. wah wah ini kenapa para newly wed pada worry ttg gak punya anak sihhhh.. Tenanggg, pernikahan kalian kan baru.. waktunya honeymoon tiap hari ituuuhhh. Justru ntar kalo udah punya anak bakalan susah loh berdua2an lagi.. mau "maen" aja pake was2 takut kebablasan jadi lagi #bukancurhat. Stay positive ya buuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiihihi.. bukan ttg gak punya anak ci.. justru worry ttg kapan dikasinya hahhaa.. skarang aku belom siaap *lah terus kenapa kawin coba* hihihihi
      iya, temen2 aku juga bilang gitu. kalo ada anak, susah banget kalo mau bedua2an sm pasangan.. ckckck..
      Siaapp.. Makasi ci Mel ^^

      Hapus
  11. tespek oh tespek..
    eh meloo kayaknya ini komen perdana gw disini... hahahhaa...
    padahal uda ngobrol kemana2 yak kita... uda bertatap muka pula.. :p
    sabar ya melooo... semua pasti indah pada waktunya...
    hamil ato ga hamil itu Tuhan yang nentuin.. well, kita juga nentuin si.. hahahaha..

    semangat melooo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bihihihihi.. iyaa ini komen perdana lu rollz! hahhaa
      pdhl uda ketemu ya hihihi

      setuju.. waktunya Tuhan pasti waktu yg paling tepat :D

      Hapus
  12. Meiii, akyu juga belon isii.. Ada sih cemas takut kenapa2, tapi di satu sisi pas awal nikah tadi kita emang pengen nunda tapi akhirnya ya ga pernah nunda yg gimana2 alias dijalanin kayak biasa. Yg gw sama suami yakinin Tuhan pasti akan kasih anak di saat yg paling tepat. Kalau dikasinya cepet, ya berarti memang itu saatnya. Kl belom dikasih2 juga kyk gw sekarang, ya berarti gw mesti nikmatin dulu masa2 berduaannya. Hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mar.. kalo belom dapet mungkin emang belom waktu nya yaa..
      dikasi waktu lebih lama untuk beduaan Mar ^^
      semangat yaa :*

      Hapus
  13. tenang mel... masih newlywed kan... puas2in aja beduaan dulu sambil nabung2 ngumpulin duit...karena punya anak itu mahal hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gua tenang kok mel.. hahhaa..
      emang yaa..punya anak skrg mihil bingits ckckck

      Hapus
  14. Huahahaha Mel, baca post ini gua jadi mikir, ntar tujuan gua merid apaan yah :p Soalnya gua juga pernah mikirin (dan nge-post) satu case yg kya kuku lu gitu, seandainya salah satu infertile apakah pasangan ini masih tetep bisa bersama? Berat banget yah bahasa gua *0* gua juga pernah kepikiran buat punya anak tanpa suami, caranya yah adopsi.. Skrg pertanyaannya, mau ga tuh yayasan panti asuhan ngasih anak ke cwe yg ga merid? wkakaka

    Dibawa santai aja ya jeung, kalo emang dikasih buat punya anak pasti ada waktunya, sabar aja. Salam kenal, btw :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Grace! salam kenal jugaa! ^^
      betul, sbnrnya yg ditekankan kuku gua itu..kalo salah satu dari si suami/istri itu infertile, apakah masi bisa bertahan..
      jangan sampe lupa janji yang uda diikrarin gitu sih.. hihihi

      Hapus
  15. Tapi terus gw setuju sama Kuku lo Mel.. Memang salah satu tujuan pernikahan adalah untuk memiliki keturunan. Tapi itu bukan tujuan utama, bener tuh dari awal dasarnya harus kuat dulu. Tuhan kasih ga kasih ya tetep sama2 terus sama pasangan. Kalo jadiin tujuan utama tar malah bubar ditengah jalan.. Hehe..

    Makanya Mei, jgn setres2 mikirin gw.. Gw masih subur makmur begini..hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju pypyyy!! hahahhaha
      jangan sampe bubar di tengah jalan yaa..

      ahahhaa.. subur bingit ya py.. masi suburan si Ai sih hahhaa

      Hapus
  16. gw juga kadang mikir ga selalu tujuan menikah harus punya anak kok Mel, tapi yah menurut ajaran gereja sih menikah harus menghasilkan keturunan.. tapi kan keturunan juga berasal dari Tuhan yah, so intinya yg penting kita jalani hidup n bagian kita sesuai porsi kita, sabar dan ikhlas ngikut rencana Tuhan :)
    semoga dikasih keturunan pada saat yg terbaik yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mey.. keturunan itu kan gift ya.. mesti ikhlas dan sabar ^^
      amin.. makasi ya Mey ^^

      Hapus