Jumat, 27 Maret 2015

bicara tentang teman

Selamat siang...

Udah lama ga punya topik buat di post..  kali ini gua mau nyampah lagi .. Pardon me..

Kemarin ini, gua sempet mengalami hal-hal yang bikin gua stres berat. Di mana mood gua naek turun gak karuan..

Gua punya beberapa masalah berat dari dalem diri gua sendiri. Gua selalu memikirkan semua hal dan dibawa ke perasaan. Selain itu, masalah di kantor dan sibuk pindahan juga bikin gua terlalu sensitif. Apalagi soal duit.

Jujur aja, gua orang yang gampang banget sakit hati. Kasian ga sih orang kaya gua? terlalu moody sampe mau berteman aja harus milah2 kata supaya ga menyakiti diri sendiri dan orang lain? Tapi itu bener.
Ade gua suka bilang kalo gua ga punya temen. Dia bilang gua orang freak yang gak bisa bergaul.

Setelah gua kuliah, gua baru bisa punya temen. Dan itu cowo semua. Entah kenapa gua susah banget bertemen sama cewe. Ada sih temen cewe gua, tapi bisa diitung pake jari -__-

Dulu, gua deket banget sama seorang cewe (panggil saja dia Mawar). Ibaratnya, kita kentut uda kentut2an lah yaa.. Gua tau jeleknya dia, dia juga begitu. Kita temenan bertaun-taun sampe akhirnya beda kampus dan masing-masing kami mulai berpacaran. Di situ lah mulai terjadi slek. Gua juga lupa-lupa inget kenapa gua berantem sama dia. Cuma kaya beda pendapat gitu dan dia lebih belain cowonya. Akhirnya kita ga ngomong. Dan itu lama.. setaunan kalo ga salah. Tapi akhirnya kita temenan lagi.. masih tetep deket..

Setelah kuliah gua juga deket sama ciwi-ciwi di awal kuliahan gua. Tapi ga berlangsung lama. Karena gua ngerasa kurang cocok aja. wkwkwk.. jadi gua bertemen sama orang-orang yang dianggap mereka 'nakal' dan berpengaruh buruk. wkakaka.. yauda deee, jadi jauh dehhh... :))

Pas masuk ke tingkat 2 kuliah, gua deket lagi sama cewe antik (panggil aja dia Bunga) wkwkwk.. Sampe sekarang kita masih deket. Kita jarang komunikasi sih.. tapi hubungan kita bae-bae aja. Kadang kalo sempet kita ketemuan terus jalan. Terus ngobrol ngalur ngidul sampe nge-bahas aib-aib kuliah. Pacar kita pun namanya sama. dan gua juga bingung kenapa dia tiba-tiba mau nikah juga. :)
Dan lebih kocaknya, tanggal nikahnya sama, cuma beda taun aja :)

Akhirnya gua pun masuk di dunia kerja. Beda lah itu pergaulan selama kuliah sama di kantor. Di kantor ga bisa temenan kaya dulu lagi. Soalnya kan ya kalo berantem jadi ga enak kan?

And it happen.

Di saat kemarin gua bener-bener lagi stres dan gua ga cerita ke siapa-siapa, gua jadi kebawa jutek di kantor.
Gua jadi sensitif banget. Dan muka jutek dan sikap gua yang kaya 'tai' mulai muncul.
Yauda lah yaa..

Sebenernya gua juga uda deket banget sama beberapa orang di kantor. gua suka sharing sama mereka itu.
Sampe akhirnya ada masalah sedikit dan karna gua lagi mumet banget, gua jadi kaya 'tai' lagi.

Gua leave dari grup wa mereka. karna gua ga mau tau gitu. Gua kecewa karena mereka ga bisa bedain antara lagi serius sama bercanda. Gua pun bersikap kaya 'tai' pas ngomong sama temen gua (dan dia cewe).
Dan terjadilah sakit hati & kesel. Oke, gua samperin lah dia.. (pas kondisi dua-duanya lagi panas).
*padahal uda dibilangin buat ngomongnya nanti-nanti aja*
Yauda deh jadi makin buruk. :(

Intinya dia kesel sama gua dan gua dianggap ga bertanggung jawab. Huft :(
Yah, gua emang teledor dan ga teliti. Gua sadar dan gua minta maaf. Tapi apa? gua dicuekin dong HAHA
yah, gua sedih sih.. sakitnya kaya lagi berantem sama pacar terus ditinggal di jalanan.
Lebai ya? tapi beneran loh, gua sampe masuk kamar mandi lama cm buat nangis.

Pas mau pulang kantor, gua mulai komunikasi lagi sampe kemarin. Dan jawabannya jutek. Oke lah.

uda 2 hari ini gua mikir.. Apa gua temen yang baik? apa gua bener2 punya temen?

Gua cuma punya beberapa temen. Iya gua introvert sebenernya. Cuma kadang gua berusaha buat nutupin itu supaya terlihat extrovert.  Dan gua capek.

Kemarin Eric bilang, sebenernya dia temen yang baik kok karena uda mau jujur kalo dia kesel sama gua. Beda sama orang yang bukan temen yang baik, dia akan pura-pura memaafkan gua dan lalu pura-pura baik padahal hatinya dongkol setengah mati.

Kadang gua ngerasa, apa gua bukan temen yang baik... sampe gua jarang punya temen..kadang gua bersyukur uda merid sama Eric, jadi dia ga bisa kabur kalo mood gua lagi jelek..

Gua selalu jaga jarak sama orang.. gua ga akan cerita banyak hal pribadi gua ke orang lain. Tapi ketika gua percaya sama orang tapi dicuekin sih rasanya.....

hmph..




12 komentar:

  1. Sebenernya ya Mei, 1st step yang menurut gue udah bagus dari elu adalah, elu menyadari kalau sikap lu terhadap temen lu itu sudah tidak baik alias yg lu sebut kayak 't*i* tadi. Mempunyai kesadaran kalau kita melakukan kesalahan itu saja sudah merupakan kebesaran hati. Selanjutnya, saat lu meminta maaf, terkadang orang tidak menyadari permintaan maaf tersebut dilakukan dengan cara yang kurang manis. Misalnya minta maafnya nada masih tinggi, sehingga orang yang dengar merasa, yah mgkn minta maafnya cuma formalitas, padahal maksud hati tulus.

    Satu2nya cara untuk menyembuhkan hubungan lu adalah waktu. You must take time, sampai situasi hati lu sendiri bener-bener reda, banyak berdoa untuk melepaskan. Karena kalau hati lu tidak benar-benar reda, lu mau minta maaf kayak apapun, it will show that you still bring the burden within you. Kalau semuanya itu sudah lepas, baru deh lu samperin lagi temen lu, ngomong dengan pelan, lembut, nyatakan kalau elu tulus say sorry atas perbuatan lu yg ngga berkenan.

    Seperti pepatah ada yg bilang, never make any big decision if you have unstable emotion. (Either lagi marah atau lagi happy, sama aja). Jadi misalnya lu marah sama orang, jangan langsung misalnya cabut dr grup WA, atau mengeluarkan kata2 apapun. Calm yourself dulu. Ah gue jadi tulis panjang lebar hehehe. Soalnya gue udah pernah jg menghadapi org yg emosi labil di kantor, dan obatnya cuma waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ci.. waktu sesudah emosi & keluar dr grup WA itu ak juga uda ngmg biasa lagi sm yg bkin kesel malah.dan say sorry sm yang lain jg bukan dgn nada tinggi juga.. sambil nangis2 malah :(

      iya,.. mungkin cuma waktu ya ci.. :)

      Hapus
  2. Unit No.5 siap dijadikan tempat curhat :D

    BalasHapus
  3. Unit di daerah pramuka juga siap dijadiin tempat curhat *lol*

    BalasHapus
  4. Yaahh gituu dehh Meloo.. teman selalu ada masanya.. Tapi teman sejati tidak akan pernah mati..dia akan selalu ada di saat bahagia dan derita elo. Lu bisa menemukan teman sejati seiiring berjalannya waktu meloo.. Jadi tenang aja.. Kalau skrng dia lg marah, beri dia waktuu.. Klo dia emang merasa lu temennya, dia bakal menghampiri elo dgn sendirinya kok.. mengutip kata ci Leony, take time. Semangattt meloo. *Big Hug*.

    BalasHapus
  5. gue unit mana ini melo?ahahaha :p

    melooo, dengan lo ngakuin kesalahan itu uda bagus kok, artinya lo sadar en tanggung jawab juga sama apa yang lo perbuat. lo juga uda minta maaf sama temen lo itu en kalo dia masih cuekin, lo kasi dia waktu aja. tingkat sadar, emosi turun/naik tiap orang beda2, mungkin temen lo termasuk yang agak lama buat cooling downnya. gue dlu pernah dibilangin gini "selama lo uda tau salah lo apa, lo "ngaca" diri en minta maaf ke itu orang tapi itu orang masih kekeh marah/bad mood sama lo, ya uda diemin aja dulu just give a moment, yang penting lo uda lakuin yang seharusnya dilakuin"
    sabar yah melo *big hugs* biar waktu yang "nyembuhin" temen lo itu :)

    BalasHapus
  6. melo sabar yah.. disituasi begini pikiran lo hrus tetep jernih and slalu berusaha postif thinking yah... ehm gw juga pernah kok begitu bahkan sampe jd bebuyutan bertahun2.. setiap gw deketin, dia sllu menghindar, diemin gw, sinis, dll.. tpi emang dasarnya gw keras kepala atau muka tembok kali yah.. jd ga peduli sama sikapnya dia yg cuekin gw, trus lama doi luluh juga tuh liat tingkah laku gw yang tetep baikin dia.. then sekarang malah jadi ikriiib... emang butuh si "waktu" yah mei buat nyelesaikan semuanya..

    keep patient yah mei.. teman2 mu di media lain kan masih banyak yg peduliii sama kamuuuu.. ^-^.. cupcupcup

    BalasHapus
  7. Mei.. Sabar ya.. Gw pernah malah tiba2 gw dimusuin hampir seangkatan gt krn salah paham, trs yg laen dikompor2in.. Sedih banget :( Tapi gw ga ngapa2in sih, diem2 aja, bergaul sama yang laen.. Trs ga lama satu per satu orang2 itu pada minta maaf sama gw.. Dan menurut gw lo dah minta maaf udah keren bgt.. Jadi tinggal tunggu aja mei, kalo org itu besar hati pasti hub nya membaik lagi.. Kalo ngga, ya cukup tau aja gt mei dan temenan sm yg laen.. hehe.. Smangat :)

    BalasHapus
  8. Meloo.. kok gw malah ngakak ya baca alesan si eric ga bs kabur dr u klo lg jelek mood nya krna ud nikah?? *Maapkan akuhh* Hihihi..

    Klo menurut gw, klo tmn kantor u memang temen yang baik, u minta maaf sama dia, dia akan maafin u, krna dia masih mau tmnan sama u mello.. Temen yg baik itu ga gengsi, ud minta maaf malah ga di maafin.. Gw sm hopeng gw juga pernah berantem.. gara" co, bukan rebutan co, tp kurang perhatian krna dia/gw ud pnya co.. wkwkwkwk.. trus kita ngaku klo kesel bla", minta maaf.. lama" ngertii n baikan dhe.. hwhw..

    Sabar" ya mello, smoga bener" ktemu temen ce yg ngerti u luar dalem dan ga bs kabur juga kyk eric... hihihi

    BalasHapus
  9. Melo, hug dulu..
    Yg paling penting u udah sadar kalo salah & minta maaf duluan sm temen u..
    tinggal nunggu waktu sampe akhirnya kalian bs temenan, ngobrol2 & ketawa ketiwi seperti biasa lagi. :)

    BalasHapus
  10. Wahhh gw baru baca nie....maaf ya neng di kampung ndk ada signal hahahha
    Btw jgn sungkan buat teror gw di kantor ma dirumah ya jeung...masa gara2 eke hamil kita jadi ndk bergosip hahhahahha
    Dengan mengakui bahwa loe salah itu udh bagus bgt loh, banyak org ndk sadar dia pernah menyakiti org lain lwt kata dan sikapnya...

    waktu dan kesabaran yang akan menyelesaikan semua ya dear...

    BalasHapus
  11. Hi melo.. walaupun belum akrab tapi ada yang gatel pengen gw tulis..
    Py karakter moody itu memang ga enak ya.. emosi kita jadi labil.. kalo gw biasa malah kambuh bulanan menjelang mw M moodynya lebih parah..
    Kalo gw mah ga akan peduli Mel mw orang bilang freak, introvert ataupun apa.. yang penting lu ga ngerugiin orang, sukur2 bisa buat baik sama orang..
    Semoga lu sama temen lu yang uda jujur itu bisa cepet baikan ya.. tenang dulu dan ketika moodnya lu lagi bagus dan dy jg keliatan ud cooling down bisa dicoba talking2 lagi perasaan masing2..

    BalasHapus