Kamis, 22 Mei 2014

Liebster Award


Asik.. dapet Liebster Award dari blogger kece Rere & Evita. Senangnya..padahal kayanya blog gua ga se-keren dan se-kece blog tmn2 blogger yg lain. hahhaa.. Oiyaa.. Maafkan yaa..saya uda lama ga blogwalking dan ngeblog, karena di kantor lagi diawasin bos terus. wkwkwk..

Nah, tujuan award ini itu untuk mempererat hubungan/silaturahmi sesama blogger, supaya bisa lebih kenal satu sama lain gitu deh.

Ada beberapa rules kalau dapet award ini :
1.      Post award ke blog kamu
2.      Say thanks buat yang ngasih award dan link back ke blog dia
3.      Share 11 hal tentang diri kamu
4.      Jawab 11 pertanyaan yang ditujukan ke kamu
5.      Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan yang diinginkan

Jadi, gua itu..

1. Anak pertama dari 4 bersaudara. Di mana, adek bontot gua itu lahir pas gua uda umur 21 tahun, nyahaha.. Kalo lagi berantem sama Eric, Eric suka bilang, "Ih, kamu tuh ya sifatnya anak pertama banget deh!" Menurut dia, anak pertama itu orangnya keras, egois, gitu-gitu lah. 

2. Orangnya moody abis. Bisa tiba2 bete, padahal sebelumnya masih cekakak cekikik. Yah, ini masih jadi concern gua. Karena gara-gara sifat gua yg ini, orang jadi takut bercanda yang aneh-aneh sama gua. Hehehe

3. Gampang banget nangis. Yah, jadi kalo ada hal yang gak enak di hati dan gak bisa gua ungkapin, gua itu bisa meledak-ledak gitu sambil nangis. Kalo lagi sendiri dan memikirkan hal-hal yang tidak seharusnya gua pikirin juga gua nangis. Kalo dulu, sama mantan gua, gua pernah nangis 4 jam, sampe mata gua segaris, kantong mata kaya panda, terus bibir gua jontor kaya tweety gitu. Hahhaa. 

4. Kalo lagi berantem / stres gitu, gua bisa menghabiskan 1 seri film sekali nonton. Misalnya, dulu lagi jaman film My Girlfriend is Gumiho, gua yang lagi diambang putus *ceileh* nonton 16 seri (kalo ga salah) dalam waktu 1 harian. Hahaha, iya, abis yg gua nangis-nangis itu, gua nonton (gak pake tidur) dari malem sampe pagi sampe sore lagi. Hahhaa, parah ga sih gua labil banget. Hahahaha

5. Gua bisa maen gitar waktu kelas 6 SD. Wuih, pas itu cowo2 aja belom bisa, tapi gua uda maen lancar lagu2 gereja. Hahahhaa.. Pas belajar itu kelas 5 SD, dengan tangan gua yg bantet2 ini, sering banget kan bunyi senarnya ga pas, jadi fals ato bletek-bletek gitu bunyinya. Apalagi kalo sambil nyanyi Ost. Meteor Garden tu, "Nan yi wang ci cu.. " gitu-gitu terus, ga ganti2 kuncinya hahaha..

6. Gua suka musik. Yah biarpun gua ga jago maen pianonya, biarpun gua salah-salah mulu maennya. hahaha.. Gua suka nyanyi juga. Oia, pas kelas 3 SMP, ambil nilai Seni Musik, gua sampe dapet nilai 110 karena maen gitar sambil nyanyi abis itu maen keyboard sambil nyanyi. Bingung juga dapet nilai segitu liat darimana hahhaa..

7. Gua itu cuek, tapi sebenernya gua memperhatikan kondisi sekitar. Iya, di rumah gua dibilang cuek. Iya, gua emang ga bisa gitu manis-manis sama orang rumah. Gatau kenapa, kaya canggung gitu. Tapi sebenernya gua sayang banget sama semuanya. Dan biasanya kalo ada masalah di rumah, gua orang yang paling stres mikirin jalan keluarnya. Cuma ya itu, kadang sikap & cara ngomong gua suka bikin orang salah paham. Dibilang ketus lah, apa lah.. padahal emang cara ngomong gua gitu. T___T

8. Gua gak suka belanja. Hahaha, ini gua cewe apa bukan sih?! Wkwkwk.. Gua itu jarang belanja. Bukan cewe yg kalo ketemu barang terus sampe kebawa mimpi gegara gak beli barang itu. Yaahh, akhirnya gua ngerasain juga pas nyari wedding shoes kemarin :p
Seringnya itu gua sayang keluar duit buat beli tas, sepatu dll, sampe make up.. Sampe akhirnya gua kerja dan ngeliat cewe-cewe kerja yang gawooll abis. Yang rambutnya sempet di curly ke kantor dengan make up yang lengkap (dia bangun jem berapa coba itu tiap hari, hahaha). Karena gua cuek banget dalam berpakaian, gua sering banget diomelin Eric sama nyokab. Yah, makanya sekarang uda ada sepatu heels, wedges juga uda adaa..celana pendek yang kaya cewe2 pake di mall itu juga uda ada.. terus make up juga uda ada.. hahhaa.. Cuma 1 yg belum.. TAS! Wkwkwk, gua belom ada tas yg kaya cewe2 pake ke kondangan dan ke mall gitu. hahhaa, eh akhirnya kemarin baru aja dikasih sama Eric. Nyahaha.. smua barang gua yg perempuan2 gitu biasanya di-sponsorin sm dia. Abis gua males beli. Sampe dia yang beliin gitu. Hahhahaa

9. Gua suka banget maen puzzle game. Nyahaha.. Di hp gua ada Candy Crush, Line pop, Line Pokopang, Line Pongpongpong, Marvel Puzzle Quest, & Farm Heroes. Hahhaa.. Candy Crush dulu gua uda sampe mentok. Tapi sekarang nggak, soalnya di kantor uda banyak kerjaan. Gak keuurus lagi deh Candy Crush-nya. hehehe. Karena game gua yang beginian semua, temen kantor gua sampe bilang, "Gilak Mel, berapa banyak game yang kaya gituan di hp lu?" Ehm, gua cuma bengong, terus maen lagi. Nyahahhaa

10. Gua gak suka boneka. Dulu, waktu jaman abegeh, cowo kan suka tuh ya kasi boneka ke gua kalo lagi pdkt. Nah, boneka2 itu gua kasih ke adek gua lagi. Bukan ga menghargai ya, tapi gua ga suka gitu. Apalagi boneka susan! hahaha.. Kalo malem, serem beut kan..horor! Hahhahaha.. 

11.Gua suka banget sama coklat. Entah itu berupa coklat beneran atau warna coklat. Gua suka semuanya. hahaha..

Udah 11 kan ya? Hihihi.. Karena dapet award dari 2 orang dan pertama kali dapet Liebster Award dari Rere, pake pertanyaan dari Rere yaa..

1. Kapan pertama kali mulai ngeblog?
Awal tahun 2013. Gua lupa bulan apa. Karena sempet ganti blog hahaha

2. Pertama kali ngeblog nulis tentang apa?
Di blog yg lama, pertama kali kayanya nge bahas tentang gua & Eric, terus sdikit ttg dede Iyel

3. Jika dikasih kesempatan berlibur selama sebulan, mau kemana dan sama siapa?
Maunya jalan sama keluarga gua & Eric. Liburannya ke luar kota, ke tempat yang ga pernah gua kunjungin. Banyak banget loh, soalnya gua ga pernah keluar kota dengan tujuan bener2 liburan dan refreshing gitu. hahhaa..

4. Apa keinginan yang belum kesampaian sampai hari ini?
Mau jalan-jalan bareng sama keluarga inti gua. terserah mau ke mana. Ke bandung/puncak juga oke. Soalnya ga pernah liburan sama anggota keluarga yang lengkap. Adalah yang papa ga ikut, atau waktu itu belom ada dede iyel, atau ada ade gua yang ga ikut..gitu-gitu deh :)

5. Jika mesin waktunya Doraemon itu ada, mau kembali ke tahun berapa dan kenapa?
Hmm.. ada sih kejadian yang pengen diubah. Tapi kalo itu diubah, mungkin keadaan gua ga kaya sekarang. tapi kalo misalnya hanya untuk kembali dan tanpa mengubah keadaan apa pun, gua pengen ke tahun 2005, pas camp remaja, pas gua kenal Eric pertama kali. Dan pas gua kenal beberapa orang yang dekat dengan gua sekarang. 

6. Siapa tokoh yang paling dikagumi dan memberikan inspirasi dalam hidup? 
Nyokab gue. Boleh ga sih gua jawab nyokab sendiri? wwkkw.. kalo ga boleh..kayanya no one deh. hehhe.. ^_^


7. Apa film favorit?
My girl friend is gumiho. wkwkwk.. gapapa kan serial gini? boleh ya.. :p

8. Apa pengalaman yang tidak terlupakan semasa hidup?
Pas first kiss ga sih? HAHAHHAA..

9. Apa judul buku yang paling sering direkomendasiin ke orang lain? 
Hmm, gua jarang baca buku. Mestinya eric nih yg jawab, soalnya hobinya baca. wkwkw.. Tapi sekarang gua lagi baca The Purpose Driven of Life. Bagus banget bukunya. Baca deh.. :D

10. Apa yang dilakukan jika seharian hidup tanpa gadget?
Baca komik, tidur hahaha

11. Dalam 5 tahun ke depan, apa yang kira-kira terjadi dalam hidupmu? 
Married (uda pasti bukan sih? wkwk), punya anak, punya rumah sendiri sama mobil sendiri wkwkwkwk (AMIN)

Dan untuk beberapa orang yang berkenan meneruskan award ini adalaahh : Vira, Melisa, Ci Mel, Marcella, Ribka, Marlin, Chyntia. Kayanya yang lain uda pada bikin semua. gimana ni.. segitu gpp kan? hahhaa..

Dan untuk pertanyaannya..

1.          Kapan pertama kali mulai ngeblog?
2.          Pertama kali ngeblog nulis tentang apa?
3.          Kalo bole pilih, lebih suka kerja yg gaji gede tapi kita ga suka atau kerja yg disukai tp gaji kecil?
4.          Apa keinginan yang belum kesampaian sampai hari ini?
5.          Apa makanan favorit kamu?
6.          Siapa tokoh yang paling dikagumi dan memberikan inspirasi dalam hidup?
7.          Apa film favorit?
8.          Apa pengalaman yang tidak terlupakan semasa hidup?
9.          Apa judul buku yang paling sering direkomendasikan ke orang lain?
10.        Apa yang akan dilakukan jika seharian hidup tanpa gadget?
11.        Dalam 5 tahun ke depan, apa yang kira-kira akan terjadi dalam hidupmu?

Cheers :)

10 komentar:

  1. Thank you Mei udah di post.. :D

    Wah, kalo lu ketemu gua bakalan gua usilin terus nih kayanya. hahahaha.. biar nangis. Hahahahaha.. *minta dislepet*

    Sama. gua juga suka coklat. tapi coklat putih. hahhahahahaa..

    BalasHapus
  2. toss mei kita sama2 suka coklat dan moodyan hahahaha. makasih ya mei udah sempetin bikin postingan award ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss Re.. coklat emang enak banget! hahaha

      Hapus
  3. Samaa.. Gw makanya belanja nya pas diskon Mei, kalo gak berasa sayang duitnya gitu.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Py.. senep aja ya kalo beli mahal2 gitu.. hahhahaa

      Hapus
  4. Aku juga cengeng anaknyaa.. Kl lagi kesel terus ga tersalurkan ya cuma bisa nangis. Hauahaha. Btw boneka susan emang serem bener. Dikasi gratis juga ogaaahh. Hiiii ntar pas malem taunya dia jalan2 di kamar gimana coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. iya Mar.. emang kayanya kalo uneg2 ga keluar tuh rasanya ga enak banget. cuma bisa nangis yah.. hahhaa

      Emang tuh Mar.. boneka paling serem, apalagi matanya bisa kedip2 gitu hahaha

      Hapus
  5. Haii Mei, thanks yaa buat awardnya... KAyanya banyak kecocokan nihh.. Gw juga suka banget ntn filmnya My Girlfirend is Gumiho, kocakk abiss tuh fim. Gw juga gak doyan belanja, dan rada cuek, tp memperhatikan sekeliling, hihihihihi Apa krn kita sama2 taurus kali yaa??
    Untuk jawaban pertanyaan kamu aku jawab disini aja ya Mei :
    1. thn 2013, cuma gak intens ky skrng
    2. nulis tentang diri sndiri, ky perkenalan gitu
    3. untuk sekarang yang gaji gede walau gak demen2 amat ama tuh kerjaan, soalnya lg butuh duit. Nanti klo ud nikah baru mikir lagi Meii.
    4. yang belum kesampaian saat ini adalah jadi istri dan ibu dari anak2 pernikahan gw nanti.
    5. Nasii, Nasi Goreng.
    6. Orangtua (bokap+nyokap) pastinya. Buat gw orangtua segalanya.
    7. Crazy little thing called Love
    8. Kenangan buruk nihh Meii, waktu gw lg jalan pulang sendirian pulang kuliah, gw pernah dijambret.. tapi dijambretnya mending yg langsung kabur dari motor gitu ya.. Gw ditepuk dr belakang, trus badan gw didekep dari belakang..dan ditodong pake pisau ke leher gw.. Sampe akhirnya gw serahin itu semua tas gw.. sereeemmm bangett dahh..ampe trauma gw waktu ituu.. gak bisa tidur 1minggu..dan pulang pergi selalu dianter akhirnya.. Suka kagetan sendiri klo ada yg nepuk dr belakang.. Tapi skrng ud mulai normal lagi..
    9. Judul buku gak ada sihh, cuma paling sering nyruh orang2 baca komik ajaa.. karena gw suka baca komik.
    10. tidurrrrr..maakannn..tidurrr..makannnn :D
    11. Menjadi ibu rumah tangga..mengurus suami suami tercinta dan anak2 yang lucu+menggemaskan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkakaka.. Gw Gemini nih.. bukan Taurus.. hihihi..

      Makasi ya Marlin uda dijawab pertanyaannya. hahhaa..

      Btw, itu kasus jampretnya serem banget @.@
      kalo gua jadi lu juga pasti bakal parno.. ckkckc

      Hapus