Senin, 27 Januari 2014

Daftar Bina Pra Nikah

hai hai haaaaiii...^^

setelah bingung mau ikut bina pra nikah dimanaaa.. kita uda daftar nihhh.. asikk *jogetuler*
Setelah tertunda beberapa waktu gegara ujan dan banjir di Jakarta, akhirnyaa minggu kemaren ini daftar uda wkwkwk..

Pas akhirnya kemarin kita kesana sempet kelewat gitu jalannya.. potokannya cuma tempat soto enak yang jadi favorit temen-temen kantor. Kita sampe deh di gereja itu. Banyak banget jajanannya! keknya enak-enak deh.. nyemm.. sayang kemaren gue mesti pergi lagi, kalo gak, gw bakalan jajan dah.. wkakaka

Gerejanya bagus deh.. ga kaya gereja gue yang terletak di kawasan pasar pagi yang rame banget, gereja ini keliatan asri gitu. Oia, karena gue dan Eric itu error ya. Pas ditanya ada apa, kita bilang mau daftar katekisasi. Langsung dikasi form gitu, tapi cuma 1 nama gitu disuruh tulisnya. pas udah diisi Eric (beserta gereja asal, tanggal babtis dll), diliat deh tuh sama staff TU yang ngelayanin kita. 
Begini kira-kira percakapan kita..

Langsung dia bilang gini, "loh, kalo kamu ikut katekisasi di sini, kamu jadi jemaat sini loh.. emang mau pindah?"
Trus gue planga plongo bilang "loh emang harus pindah ya pak?"
Kata si bapak, "Iya, kecuali ada surat pengantar dari gereja asal"
Sama si Eric langsung dikasih dah tuh Surat Pengantar. 
Ehh si bapak langsung bilang, "Loh ini mah Surat Pengantar buat ikut Bina Pra Nikah, bukan katekisasi"
Gue dan Eric "Iya Pak maksud kita itu!" hahahhahaha
Si bapak itu bilang, "Kalo katekisasi itu berasal dari kata ..... bla bla bla .. Kalo buat nikah itu Bina Pra Nikah, bimbingan... diskusi.. beda sama katekisasi"
hahahhaa.. gue sama eric liat-liatan sambil muka bego trus ketawa-ketawa. Hahahaha

Akhirnya kita di kasih form baru lagi.. kali ini ga salah isi form lagi. nyahahaha..
Setelah tanda tangan, kita kasih lagi ke si Bapak itu.. Ditanya lagi "Udah baca belom poin-poin nya?"
Kita ngangguk2. Si bapak lalu bilang lagi "Kalian harus hadir di semua sesi, kalo misalnya ada yang kurang, kalian harus ikut lagi di kelas lainnya dengan tema/topik yang kalian tidak hadir. kalo udah baru deh dapet sertifikat"
Trus kita tanya kapan lagi tuh ada kelasnya, dia bilang mungkin sekitar Oktober/November. Lah itu mah uda hari H ya.. bisa ga jadi kawin kita kalo kaga hadir. wkwkwk.
Gue tanya, kalo pas pertemuan akhir kita dateng telat boleh gakk.. soalnya kita mau pergi ke luar kota gitu. Kata dia boleh aja, asal uda bilang ke panitianya dulu. Okelah, siap pak!

Jadi daftar dimana? di Gerejanya Melisa donnggg.. wkwkkw (semoga nanti bisa ketemu yah Mel ^^)

Apa aja yang diperlukan:
- surat pengantar dari GKI asal
- poto 3x4 masing-masing 2 lembar
- isi form pendaftaran
- biaya pendaftaran Rp. 250.000,-

Bina Pra nikah di GKI Gunsa itu tanggal 15, 22 Feb & 1 Maret.

aduh pipi Eric tembem banget wakaka

Eh ini kita pas udah bayar baru tau namanya Pak Gultom hahahhaa

Oia, sebenernya gue bilang katek pra nikah karena dari dulu tante gue cerita kalo mau merid mesti ikut kelas katek pra nikah. Makanya gue (dan eric) kebawa deh bilangnya itu. nyahahaha..

Yak, semakin banyak yang sudah dipersiapkan..
Semoga hati dan pribadi gue berdua jg makin dipersiapkan..
Godspeed!


11 komentar:

  1. wahhh ini sejenis ma KPP yaa mei klo di gereja katolik? asikk udh selangkah lbh maju yaa...good luck yaa dear, semoga lancar semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener Mir.. kaya KPP gitu.. km ud blm Mir?
      Makasi yaa :)

      Hapus
  2. Iya bener Mei ini kaya KPP gitu ya.. Semangat yaaaa semoga lancar ini bina pra nikahnya dan semua preparenya juga! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener Re :D
      makasi ya Re.. *peluk*

      Hapus
  3. Goodluckkk Meii.. :) *Semangattt*

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi iepooii.. smangat jg yaa bwt persiapan km jg :D

      Hapus
  4. Wihiii.. semangatt yahh Mei :D

    BalasHapus
  5. yeeaayyy...smoga lancar ya meeeiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa makasii Viraaa *cipok* hahah

      Hapus
  6. semoga bahagia selama-lamanya

    BalasHapus