Rabu, 31 Juli 2013

Dekorasi

waktu pameran kemaren, kita (gue dan pacar) putusin untuk liat-liat dekor rekanan venue kita.
Sebenernya ada beberapa vendor yang buka stand di sana. Tapi gue cuma sempet tanya-tanya 1 vendor, yaitu E**** Dekor. Menurut forum wk, vendor ini sering kasi bonus dan harganya bisa sesuain budget kantong capeng. Jadilah kita ke sana.

Kita dilayanin sama salah satu marketing mereka dan gue lupa namanya karena nih marketing ga ramah banget. jutek dan ga kasi harga yang make sense.
Dia sempet kasi liat beberapa dekor standar yg didapet gue dari gedung, yaitu:
indoor:
- pelaminan (main kain)
- standing flower 6
- mini garden
- tampat angpau 2
outdoor:
- ranting2 beserta lampu natal

nah, akhirnya gue tanya.. kalo gue upgrade pelaminan pake sterofom gmana, tambah berapa.. .
Dia langsung bilang 20jt!! Wow.. gue langsung kaget ajeh.
Trs yg gw tanya, nambah 20jt itu dapet apa aja..
- pelaminan minimalis (bunga artificial)
- standing flower bebas pilih (artificial)
- mini gallery
- mini garden (bunga fresh+artificial)
- rose petal

Gue: saya rencana pake photobooth.. itu gmana,mba?
Dia: kalo photobooth tambah +/- 2-3jt. (Ngookkk banget kann..)
Gue: ga bisa bonus aja mba?
Dia: emm.. mungkin kalo bonus kaya gini nih photoboothnya (dia kasi liat gambar photobooth yg simpel, tapi gue emang ga mau yg gmana banget mengingat budget yg mau di press)
Gue: iya gpp gitu juga bagus. Oiya mba,kalo pelaminannya ga usa banyak2 sterofom gmana?ga bisa kurang harganya? sedikit aj kok sterofomnya, background kain2 aja gapapa, sterofom cm pemanis aja.
Dia: tetep 20jt. mau sedikit ato banyak, nambah segitu. Makanya, mending yang bagus sekalian.
Gue: hm.. tapi kan pelaminan di venue saya ga gede mba.. sama aja gitu harganya?
Dia: iya. smuanya standar minimalis tambah 20jt. masih taun depan loh. ini saya uda kasi harga bagus. 
Gue: mahal banget, saya ga mau yg mahal2. 
Dia: yauda 17jt. tapi ga pake photobooth.
Gue: (dalem ati, gila ini dekor mahal banget) oh yauda deh mba saya pikir2 dulu ya. ditulis aja dapet apa aj buat jadi pertimbangan saya.
Dia: ok, saya tulisin. Oiya, ini harga pameran aja loh. kalo diluar pameran, 20jt saya ga kasi photobooth
Gue: ok!

Well, sebenernya dari gedung, gue uda dapet jatah 15jt untuk dekor. Sebenernya gue jg ga mau nambah banyak2. spare antara 20-25jt aj buat dekor gue, itu uda mentok deh. tapi kalo msti nambah 20jt lagi sih, ya gak lah. Emang cari duit segitu gampang apa. Haiss para bgt ni marketing.

Oia, ada yang kelupaan. Gue juga sempet tanya sih, kalo 20jt saya bisa dapet hand bouquet juga dong.. Trus dia bilang, ga bisa. Kalo HB itu nambah 1jt lg. @.@
Gila gila.

langsung deh gue kabur dari dekor yang kata orang-orang, harganya bersahabat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar