Kamis, 18 Juli 2013

venue #2

Sekarang lanjut lagi ya cerita tentang venue :)

Jadi gue share semua table budget gue ke orangtua kedua belah pihak.
Dan ternyata biayanya itu mahal ya.. Gue pikir pikir, apa gue bisa nabung sebanyak itu? sedangkan gue itu boros suka jajan, dan pacar gue masih kuliah sambil kerja.
Akhirnya kita gumulin terus. Beruntung si pacar itu sabar banget, dia yang ngeliat gue nangis dan marah-marah ga ikutan marah. Dia coba tenangin gue. Padahal gue tau, dia juga pusing. Secara uang kuliah juga ga murah kan. Gue jadi mikir, ternyata hal kaya gini bisa nambah beban sampe segitunya. Si pacar bilang, "dut, kalo emang aku harus kerja tambahan setelah pulang kuliah, aku mau kok. supaya bisa nabung sebanyak itu". Gue jadi nangis, tapi marah. Gue gak kasi dia kerja lagi, orang pulang kuliah aja uda malem, masa bukan istirahat malah mau kerja lagi. : (

akhirnya gue coba cari venue lain yah, yang kalo kata orang "tau diri lah ya, jangan pilih yang mahal2".
Pilihan-pilihan itu banyak, ada Wisma Antara, Graha Marinir, Resto Raja Kuring, Royal Jade lantai 3, Hotel Orchardz Pangeran Jayakarta.

1. Graha Marinir

Gue dan pacar pernah kondangan orang gereja tahun kemarin di sini. Tempatnya luas, di daerah Kwitang, Senen (deket Gramedia). Oke, akhirnya gue memutuskan urat malu gue dan bertanya harga sewa gedung sama si mempelai pria nya lewat bbm :p
Gue agak lupa, tapi dia bilang ga terlalu mahal, cuma dekor aja yang agak mahal. Ya, ceilingnya tinggi gitu, kalo dekornya kosong ya jelek yah..

2. Raja Kuring

Bonyok gue yang suruh di sini. Secara, deket dari rumah temen-temen bonyok di Petas, dan dulu pernah tinggal deket daerah sana. Yah, tapi gue bilang, ini bener2 opsi terakhir. Gue ga mau disana karena gue pikir, masa tamu gue di dominasi sama orang2 petas? lah mereka tau gue aja gitu-gitu doang, ribet-ribet juga orangnya.

3. Royal Jade lantai 3

April 2013 gue sempet kondangan di sini. Sebenernya yang married itu temen gereja pacar, tapi karna pacar ada kerjaan urgent dan harus ke Medan, jadi gue kondangan minta anterin adik gue. Over all, makanannya lumayan ya.. tapi tempatnya ga terlalu gede, pelaminannya juga permanen. Ga bisa ganti dekor, jadi cuma maenin lampu sorot. Its okay lah kalo undangan ga terlalu banyak. Gue sempet tanya adik gue, kalo gue yang married di sini kira-kira muat gak. Kata dia, "yakali..keluarga kita aja uda banyak. belom temen sama keluarga dari cowok lu". haiss, galak ye adik gue T.T

4. Wisma Antara

Karena di forum WK, gedung ini favorit banget. Jadi gue kesana deh, sama si pacar abis dia dari Medan :D
Mereka ambil paket lengkap dari Heryadi's Catering. Nah gue lupa poto bagian luar yang ada pondokan-pondokannya. Abis waktu itu mereka masih sibuk dekor untuk meja pondokan. Jadi gue gak moto deh.
Ini beberapa foto yang sempet gue ambil:

nah ini gue deket pelaminan

ini si pacar yang malu-malu di poto hahhaa

poto pelaminannya (abaikan mas-masnya)

ini untuk mini gallery sepertinya


meja penerima tamu

ini penampakan kalo abis naik dari eskalator

5. Hotel Orhardz Jayakarta

Orcharz Jayakarta itu dulunya Wiltop Hotel. Marketingnya namanya Mas Ayat. Yang ditawarin sama dia, katanya dsana itu semi outdoor. Jadi kita coba liat deh setelah dari wisma antara :)
Waktu kita kesana, marketingnya lagi cuti. Tapi ada pihak hotel yang bantu kita kasi liat ballroomnya :)

beberapa penampakannya :
ini pintu masuk ballroom

ini peralatan buffetnya 
ini nantinya jadi pelaminannya 
ini penampakan pool semi outdoornya :D
lagii :D
pondokannya bisa ditaroh deket poolside :D
pintu masuk ke pool semi outdoor :D
Nah, sekarang tinggal dipilih deh mau di mana :D

See you in next post :)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar